Cerita Aneh Tsunami Aceh Yang Masih Jadi Misteri Dan Belum Terjawab Hingga Kini


Tsunami yang menggulung tanah rencong Aceh telah tercatat menjadi bencana paling memilukan bagi sejarah perjalanan Bangsa Indonesia di abad modern. Tak terhitung jumlah Korban jiwa telah melayang sia-sia. Bahkan hingga hari ini, kejadian tersebut seakan masih menghantui sebagian besar masyarakat Aceh, terutama bagi mereka yang bermukim di tepian Pantai.

1. Dikira Batang Pohon Pisang, Wanita ini Diselamatkan Ular Besar Saat Tsunami Datang

Keajaiban yang dialami oleh Umi Kalsum atau Mak Sum, salah seorang yang selamat. Pada saat kejadian tersebut, dirinya sedang menanam bunga di pekarangan rumahnya, di daerah Aceh Besar.

Sesaat setelah gempa, tiba-tiba gelombang air laut naik dan menghempaskan tubuhnya. Saat dirinya tengah kehilangan kesadaran karena terombang-ambing arus, seekor ular datang membelit tubuhnya serta membawanya ke sebuah jembatan yang cukup jauh dari lokasi rumahnya. Setelah tersadar, ular misterius yang sempat dikira sebuah batang pisang itupun melepaskan lilitannya pada tubuh Umi Kalsum dan menghilang tak lama kemudian.

2. Terombang-ambing Arus Air, Kubah Masjid Berbobot 80 ton Selamatkan Banyak Orang

Salah satu fenomena aneh pasca terjadinya Tsunami adalah Kubah Masjid seberat 80 ton berpindah tempat karena terseret gelombang Tsunami. Saat kejadian, Kubah ini merupakan milik sebuah masjid jamik di desa Lamteungoh, Peukan Bada, Aceh Besar yang bangunannya sendiri telah hancur diterjang gelombang pasang.

Setelah kejadian, beredar sebuah cerita mistis yang menghiasi kubah masjid tersebut. Konon, berpindahnya kubah masjid karena diangkat oleh seorang ulama besar Aceh yang berjubah dan bersurban putih bernama Hamzah Fansuri bersama ketiga orang muridnya.
.
3. Masjid Baitturahman, Saksi Bisu yang Tetap Berdiri Kokoh Saat Dihempas Gelombang

Masjid Baitturahman yang masih berdiri kokoh. Masjid mempunyai radius sekitar 300 kilometer dari pusat gempa yang terjadi di laut ini, secara logika manusia, seharusnya menjadi bangunan yang ikut hancur saat Tsunami datang, mengingat kondisi bangunan di sekitarnya yang hancur tanpa sisa.

4. Martunis, Anak Angkat Cristiano Ronaldo yang Bertahan Hidup Selama 21 Hari

Nama Martunis begitu dikenal luas di media nasional dan internasional pasca bencana Tsunami tersebut. Selain diasuh dan dibawa sebagai anak angkat oleh Pemain Bola Terkenal, Cristiano Ronaldo, Martunis juga menyimpan sebuah cerita tentang pengalaman pahitnya ketika tengah berjuang mencari keselamatan di tengah amukan Tsunami.

Dirinya yang pada saat itu berusia belia, harus berjuang sendirian agar selamat dari luapan air yang membanjiri tempat tinggalnya. Setelah sempat pingsan dan kemudian kembali sadar, Martunis menyadari bahwa dirinya tersangkut diatas sebuah pohon bakau. Selama 21 hari, Martunis bertahan hidup hanya dengan memungut makanan dan air mineral yang hanyut terbawa arus air.

5. Kakak beradik Selamat dari Tsunami Berkat Sepeda dan Renang

Kisah ajaib lainnya datang dai dua perempuan bersaudara yang bernama Noni Delfina dan Nina Delfina. Saat Tsunami menerjang wilayah tempat tinggalnya, keduanya memutuskan untuk meninggalkan rumah mereka, mencari tempat yang lebih aman. Sayangnya, keduanya berpisah saat berada di jalan.

Ketika Gelombang air datang, keduanya menggunakan dua transportasi berbeda. Nina menggunakan sepeda motor sedangakan Nina menggunakan sepeda pancal. Nina yang saat itu melihat Noni kelelahan diatas sepedanya, kemudian terpisah oleh luapan air yang datang menggulung keduanya. Akhirnya, setelah berjuang selama 5 jam, Nina berhasil selamat setelah tubunya terseret ke sebuah bangunan dua lantai.

http://www.hotcopas.net/2018/01/cerita-aneh-tsunami-aceh-yang-masih.html

0 Response to "Cerita Aneh Tsunami Aceh Yang Masih Jadi Misteri Dan Belum Terjawab Hingga Kini"