Misteri Kakek Sarung, Legenda Hantu Yang Membuat Bulu Kuduk Anak Medan Merinding


Indonesia memang begitu kaya akan kisah mistis. Lain daerah, biasanya lain pula ceritanya. Di daerah Medan, barangkali sudah akrab dengan nama hantu ‘Kakek Sarung’. Diceritakan Kakek Sarung ini merupakan sosok tua mistis yang bisa menjemput nyawa siapa saja. Teror ini bahkan sudah menyebar, hingga orang di luar Medan pun tak asing dengan makhluk mistis tersebut.

Berawal dari kota Binjai dan Medan. Masyarakat banyak yang dibuat merinding dengan banyaknya cerita yang beredar, perihal seorang kakek tua renta yang berkeliling dengan penampilan menyedihkan. Kakek ini kadang meminta-minta, dan jika ada orang yang memberikan sedekah, maka si kakek akan memberikan sarungnya pada si pemberi.

Ada pula yang menjelaskan bahwa si kakek akan menjual sarungnya dengan harga yang sangat murah. Konon, siapapun yang menyentuh sarung tersebut akan meninggal kecuali si kakek pastinya. Kain sarung tersebut ternyata adalah kain kafan, begitu kata orang-orang di Medan.

Banyak yang percaya bahwa kakek ini berjalan kaki dari Binjai hingga Medan hanya untuk mendapatkan banyak tumbal. Konon, kakek ini adalah pengguna ilmu hitam. Masyarakat Medan sebelumnya juga saling mengingatkan untuk berhati-hati, karena dikatakan kalau korbannya sudah begitu banyak, di jalan Diski, Mistar, dan Sunggal. Makanya, masyarakat kerap diwanti-wanti untuk tidak membukakan pintu untuk kakek yang biasanya datang di jam 03.00 sore hingga ba’da magrib.

Meski banyak yang menganggap jika kisah mistis tersebut hanya mitos, namun beberapa masyarakat ada yang mengaku benar-benar didatangi oleh seorang kakek tua yang membawa sarung. Seperti hantu-hantu Indonesia yang lain, keberadaan Kakek Sarung juga tidak bisa benar-benar disaksikan oleh masyarakat.

Hampir semua mengatakan hanya mendengar cerita dari orang lain. Bahkan, ada juga yang memperoleh berita tersebut dari BC BBM yang sengaja disebarkan oleh orang yang nggak bertanggung jawab. Walhasil, hoax tersebut sukses menyebar, bahkan informasinya membuat gempar seluruh medan.

0 Response to "Misteri Kakek Sarung, Legenda Hantu Yang Membuat Bulu Kuduk Anak Medan Merinding"