Rupanya Teh Juga Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh Anak

Teh adalah salah satu ciri khas minuman yang hampir seluruh rakyat Indonesia mengkonsumsinya. Karena teh dapat diolah menjadi berbagai jenis minuman yang enak seperti teh manis dingin, teh panas, teh tawar, lemon tea, teh susu dan lain sebagainya. Namun tidak ada yang menyangka di balik rasa nikmatnya dapat membahayakan kesehatan tubuh anak-anak.


Berikut adalah penjelasan mengenai bahaya teh bagi kesehatan tubuh anak :
1. Bahan Teh Yang Mengendap
Teh jika dikonsumsi secara berlebihan, bahaya yang pertama kali dapat ditimbulkan dari teh ada terjadinya pengendapan di dalam tubuh anak. Karena anak-anak cenderung lebih lama mengalami proses pembuangan zat sisa sehingga membuat anak-anak lebih lama menyimpan zat yang berasal dari teh tersebut.
Baca Juga : Obat Herbal Radang Tenggorokan Alami

2. Syaraf Pusat Yang Terganggu
Di dalam teh juga terdapat kandungan kafein yang cukup tinggi. Kadar kafein dapat mengendap dan dapat membuat anak merasa gelisah setiap lama karena syaraf di otaknya telah merespon negatif dari kandungan kafein tersebut.
Baca Juga : Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Batuk Kering Secara Alami

3. Ginjal Mengalami Disfungsi
Teh memiliki kandungan anti deuritik di dalamnya. Teh apabila dikonsumsi secara berlebihan, kandungan anti deuritik tersebut akan membuat ginjal menjadi disfungsi karena ginjal bekerja lebih berat untuk terus memproses dan mengeluarkan air seni.
Baca Juga : 4 Trik Panjangkan Bulu Mata Dengan Bahan Alami

4. Mengalami Anemia
Bila teh dikonsumsi anak-anak secara berlebihan akan memperbanyak produksi tanin di dalam tubuh anak-anak. Tannin merupakan bahan yang mempengaruhi terjadinya penyerapan zat besi menjadi lebih lemah atau tidak optimal sehinggap dapat mengalami penurunan pembentukan sel-sel darah merah.


Semua bahaya ini akan dialami oleh anak-anak, apabila teh dikonsumsi dalam kadar yang berlebihan. Untuk mengalihkan perhatian anak, sebaiknya gantilah dengan memberi minuman sehat lainnya seperti susu atau susu kedelai.

0 Response to "Rupanya Teh Juga Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh Anak"